Rahasia Membuat 5. Bumbu gado-gado surabaya Anti Gagal!

5. Bumbu gado-gado surabaya

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep 5. bumbu gado-gado surabaya ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Makanan 5. bumbu gado-gado surabaya ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Banyak orang malas mulai memasak 5. bumbu gado-gado surabaya karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 5. bumbu gado-gado surabaya! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Bumbu kacangnya yang manis khas berwarna cerah inilah yang biasanya membuat orang teringat akan gado-gado. Berbeda dengan gado-gado daerah lain, gado-gado Surabaya memiliki variasi bumbu kacang yang dimasak dan dicampur dengan santan, jadi rasanya akan lebih gurih dan nikmat.

Kalian dapat menghidangkan 5. bumbu gado-gado surabaya hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 5. bumbu gado-gado surabaya yuk!

Untuk menyiapkan 5. Bumbu gado-gado surabaya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 200 gr of kacang tanah goreng.
  • Gunakan 4 bh of cabe besar merah buang biji.
  • Siapkan 5 bh of Bawang putih.
  • Diperlukan 5 sendok makan of FIBER CREME (Santan kara instan 1 bh).
  • Gunakan 6 sendok makan of Tepung beras.
  • Siapkan of Gula secukup nya (me 6sendok makan).
  • Siapkan of Garam secukup nya (me 1 sendok teh).
  • Ambil 2 bks of Penyedap rasa (me magic).
  • Dibutuhkan of Air secukupnya (me 1,5 ltr).

Selain itu, dalam penyajiannya, gado-gado Surabaya dilengkapi dengan emping melinjo dan kerupuk udang. Gado-gado merupakan salah satu makanan khas Sunda dan Betawi. Lebih tepatnya berada di daerah kampus Unair A. Seporsinya seperti gado-gado pada umumnya yang terdiri dari selada, kol.

Langkah-langkah menyiapkan 5. Bumbu gado-gado surabaya :

  • Cabe merah + bawang putih (belah jadi 2 saja), goreng setengah matang
  • Haluskan bumbu no. 1 + air supaya blender nya gampang
  • Didih kan air, saring + masukkan bumbu halus. Tambah kan penyedap rasa, garam dan gula.
  • Larutkan tepung beras dg 1/2 gelas air, setelah larut tambah kan bumbu gado" Yg sudah mendidih sdkit saja. Untuk menetralkan. Setelah itu tuang ke panci (sambil di aduk yaa bunda takut ngendap di bawah).. Aduk rata.. Test Rasa
  • Setelah rasa sesuai lidah bunda. Larutkan fiber creme dg air biasa (santan kara)... Lalu campur ke dalam panci lagi. Aduk sebentar, sampai mendidih. Setelah mendidih tinggal di hidang kan dg bahan yg bunda sediakan..
Surabaya punya variasi saus kacang yang dicampur santan sehingga gurihnya sangat nendang. Kuahnya gurih banget dengan rasa bumbu petis yang khas. Dilengkapi sate kerang biar tambah lahap. Habis makan enaknya minum es kacang hijau yang segar. Gado gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 5. bumbu gado-gado surabaya hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.