Resep: Kangkung tauge bumbu gado-gado Anti Ribet!

Kangkung tauge bumbu gado-gado

Coba resep kangkung tauge bumbu gado-gado sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian kangkung tauge bumbu gado-gado ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Banyak orang sudah minder duluan kangkung tauge bumbu gado-gado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kangkung tauge bumbu gado-gado! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

GADO-GADO adalah makanan tradisional asli Indonesia, dalam bahasa sunda disebut lotek. Makanan ini sendiri mirip seperti salad karena berisi beraneka sayur-sayuran rebus. Perbedaannya dengan salad adalah pada makanan ini kombinasi sayuran dan bahan-bahan rebusan lainnya disajikan dengan.

Kamu dapat memasak kangkung tauge bumbu gado-gado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kangkung tauge bumbu gado-gado!

Untuk menyiapkan Kangkung tauge bumbu gado-gado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Sediakan of Bahan utama.
  • Sediakan 1 ikat of kangkung.
  • Ambil 1 bungkus of tauge.
  • Gunakan of Bumbu gado-gado.
  • Siapkan 2 sdm of kacang tanah.
  • Ambil 1 buah of cabe merah besar.
  • Ambil 9 buah of cabe rawit.
  • Siapkan 2 siung of bawang putih.
  • Diperlukan 1/4 sdt of asam matang.
  • Gunakan 40 gram of gula merah.
  • Ambil 1/4 sdt of garam.
  • Gunakan 100 ml of air mineral.

Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya jika tak mencoba sendiri sebuah resep gado-gado yang enak. Masakan ini terdiri dari aneka sayuran. Resep Gado Gado - Gado-gado adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang pada setiap daerah mempunyai resep dan cirikhas masing-masing.

Proses menghidangkan Kangkung tauge bumbu gado-gado :

  • Goreng cabe merah, cabe rawit, bawang putih dan kacang tanah. Kemudian campur dengan semua bahan bumbu gado-gado yang lainnya dan blender sampai halus. Jika sudah halus tambahkan air mineral lalu campur sampai rata dan bumbu jadi kental
  • Kukus kangkung dan tauge selama ± 20 menit. Kenapa dikukus? Karena kalau direbus menurut saya vitaminnya ikut terbuang dengan air rebusan, dan rasa sayurnya tidak segar.
  • Jika sudah matang letakkan sayur di piring kemudian siram dengan bumbu gado-gado dan berikan sedikit perasan jeruk limau. Siap disantap
Gado-gado memiliki ciri khas di setiap daerah. Makanan ini mirip seperti salad sayur, berisi sayuran rebus yang ditaburi saus bumbu kacang. Kacang tanah Kacang mete Bawang merah Bawang putih Kencur cabe gula merah Daun jeruk Garam Air/santan Air asam jawa cabe kecap manis. resep bumbu kacang untuk bumbu gado gado, saos kacang untuk Cara Membuat Gado-Gado Betawi Bahan: - Kecambah - Kangkung - Kacang panjang - Timun - Nangka muda - Telur rebus. Gado-gado Bang Jaja Bahan gado-gado yang dijual Bang Jaka ini terdiri dari: tempe, tahu, aneka. Resep gado-gado dari daerah manakah yang paling kamu suka?

Mudah bukan membuat kangkung tauge bumbu gado-gado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.